Senin, 26 September 2016

Server dan jenis mereka

Dalam istilah komputer, 'server' adalah perangkat yang mendukung dan menyediakan fungsionalitas untuk perangkat lain dan program-program, biasanya disebut 'klien'. Ini adalah apa yang disebut sebagai 'model client-server' dalam network computing mana komputasi secara keseluruhan tunggal mendistribusikan data, fungsi dan proses di beberapa perangkat dan komputer prosesor. Di antara banyak layanan yang menyediakan server berbagi sumber daya dan data antara klien dan melakukan beberapa komputasi tugas. Satu klien dapat menggunakan beberapa pengikut dan sebaliknya satu retainer juga dapat melayani beberapa klien resep masakan.

Klien-server hari ini fungsi pada model 'permintaan-respon' mana kebutuhan tugas yang dilakukan klien dan mengirimkan permintaan ke pengikut yang dicapai oleh server. Sebuah komputer yang ditunjuk sebagai 'kelas server hardware' artinya adalah perangkat khusus untuk menjalankan server fungsi. Meskipun implikasi mengarah ke visi perangkat komputer besar, kuat dan dapat diandalkan, dalam kenyataannya, retainer mungkin sekelompok komponen relatif sederhana.

Server memainkan peran yang sangat penting dalam jaringan; setiap pengikut yang mengambil hit di fungsi dapat membawa berhenti konektivitas dari semua komputer di jaringan. Munculnya signifikan penggunaan Internet di seluruh dunia telah mendorong pengembangan server untuk fungsi tertentu. Ini adalah elemen yang terus-menerus mengalami perubahan dan kita akan harus menunggu dan melihat bagaimana server akan dikembangkan untuk kebutuhan komputasi masa depan.

Server dikategorikan sesuai dengan tugas dan aplikasi mereka. Berdedikasi pengikut melakukan tugas-tugas jaringan tidak lain selain pengikut tugas yang diberikan kepada mereka. Server platform yang mendasari sistem hardware atau software sopir yang server; Hal ini banyak seperti sistem operasi di desktop, laptop atau perangkat lain.

baca juga Harga Terbaru 2016

Jenis server

• Aplikasi Server - ini menempati pangsa besar pengikut jaringan antara database server dan pengguna akhir.

• Daftar Server - meningkatkan manajemen milis, newsletter, materi iklan dan pengumuman.

• Chat server - memungkinkan berbagi informasi di lingkungan grup internet termasuk kemampuan real-time diskusi.

• Fax server - digunakan untuk mengurangi sumber daya telepon masuk dan keluar.

• Server Groupware - membantu pengguna bekerja bersama-sama terlepas dari lokasi melalui perusahaan Intranet atau Internet di lingkungan virtual.

• Mail Servers - sebagai penting sebagai web server untuk pertukaran korespondensi dalam jaringan korporat melalui LAN dan Wan.

• Berita server - ini berfungsi sebagai sumber distribusi dan pengiriman untuk kelompok-kelompok umum Berita pada sistem papan buletin global.

• Proxy server - mereka bekerja di antara browser web (program klien) dan kedua web server untuk berbagi koneksi dan meningkatkan kinerja.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar